Anda Belum Login,
silakan login atau register ?
Login Register
Pilih Edisi
Pilih Edisi
background
Buka Bisnis Kuliner di Zaman Digital
Reksadana Jagoan Penghasil Cuan

background
Sigi Zoom Call sambil Bersepeda
SEPEDA | 13 September 2020
Sigi Zoom Call sambil Bersepeda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara berbeda dipilih Sigi Wimala untuk melanjutkan hobi sepedanya di tengah pandemi korona. Pemeran Gadis dalam film Tentang Dia ini memang cukup berhati-hati ketika menekuni hobinya.

Selain bersepeda outdoor, sejak pandemi ibu dua anak ini rupanya juga jadi semakin sering bersepeda di dalam ruangan. Biasanya Sigi akan bersepeda indoor dengan panduan indoor trainer. Saya menikmati bersepeda indoor karena secara schedule lebih fleksibel dan tentunya lebih aman, ujarnya.

Meski dari rumah saja, tetapi ia tidak sendiri. Istri sutradara Timo Tjahjanto ini juga mengajak serta beberapa rekannya yang biasa bersepeda outdoor. Bedanya kali ini dilakukan bersama-sama secara virtual.

Lucunya, untuk mengusir bosan bersepeda dari rumah saja, biasanya Sigi dan teman-temannya mengkombinasikan bersepeda dengan berinteraksi menggunakan video Zoom. Alasannya, cara itu bisa saling menyemangati dan lebih seru.

Rencananya dalam waktu dekat ia akan mengikuti kompetisi sepeda virtual Pruride Virtual 2020 pada 2023 Agustus 2020. Semula lomba ini akan dilakukan outdoor secara langsung. Tapi karena pandemi akhirnya pihak panitia mengubah konsepnya menjadi perlombaan sepeda virtual. Di lomba ini pesertanya bisa mencicil kelas perlombaan yang diikuti.

Sigi sendiri sudah mendaftar untuk mengikuti kelas granfondo sejauh 135 km. "Kapan lagi granfondo bisa dicicil atau dilakukan di dalam rumah dengan indoor trainer dan dapat medali pula," terangnya penuh semangat.

Meski menjadi lebih mudah, tapi Sigi tetap serius mempersiapkan diri. Kakak Agni Pratistha ini tak ingin mengulang kegagalannya saat mengikuti granfondo di Bali dua tahun lalu. Lantaran tidak ada persiapan ia tak bisa menunjukkan percapaian terbaiknya.

Kini Sigi semakin rajin berlatih guna demi menggembleng fisik agar bisa menyelesaikan perlombaan dengan aman dan nyaman. Latihannya dilakukan secara outdoor di kawasan Sentul dan juga dikombinasikan dengan latihan indoor menggunakan aplikasi Zwift.

Ia memiliki tips tersendiri saat bersepeda di tengah pandemi. Menurutnya, di situasi sekarang lebih baik bersepeda dilakukan dalam grup kecil. Kalaupun harus berhenti, sebaiknya tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Yang tak kalah penting, kalau sebelum pergi sudah merasa kurang enak badan sebaiknya jangan dipaksa. "Kalau saya pribadi rajin rapid test biar lebih aman," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Reporter: RR Putri Werdiningsih
Editor: Hendrika
Share :
Artikel Lainnya